MitraMedia

edukasi&persuasif

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Politeknik ATI Makassar (PKKMB) Tahun 2020/2021



MAKASSAR-MITRAMEDIASIBER.COM. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru( PKKMB) Politeknik ATI Makassar,yang  telah di mulai sejak tanggal 14 -17  September tahun akademik 2020/2021.

Acara ini dihadiri secara virtual  oleh Kepala PPPKVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Ir.Iken Retnowulan MT,  dihadiri pula Sekretaris BPSDMI Yulia Astuti  ST, M.SE, dan  Kepala Pusdiklat Industri  Drs, Dadi Marhadi, MM, Direktur politeknik ATI Makassar, Ir Muhammad Basri MM, Direktur Akademi Komunitas Manufaktur Bantaeng  Drs Zainal Abidin MSi, serta  para pembantu Direktur Politeknik ATI Makassar, para  eselon III dan IV di lingkungan BPSDMI serta civitas Akademik Politeknik ATI Makassar, serta mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Direktur Politeknik ATI Makassar Ir. Muhammad Basri MM

Pada Sambutan Direktur Politeknik ATI Makassar Ir. Muhammad Basri MM, pertama tama mengucapkan selamat datang dan bergabung di polteknik ATI Makassar sebagai Mahasiswa terpilih, dimana melalui tahapan test sudah dilakukan dari 2450 calon mahasiswa baru, hanya 375 orang yang dianggap layak sebagai Mahasiswa Politeknik ATI Makassar.

Basri berharap pula, dengan kehadirannya di Politeknik ATI Makassar, kita dapat bersama membangun dan bersinergi demi membangun Cita cita sebagai harapan orangtua, bangsa dan negara, sesuai misi dan visi Politeknik ATI Makassar.

Basri mengungkapkan pula, mahasiswanya dapat lebih berinovasi dan kreatif dalam membangun jati diri, melalui proses kuliah, praktek, maupun organisasi , agar menghasilkan alumni yang berkwalitas, dalam menyongsong dunia industri 4.0, di Mana kedepan Politeknik ATI Makassar dapat lebih dikenal baik secara nasional dan Internasional dengan berbagai prodi yang dilaksanakan.

KEPALA PPPKVI BPSDMI KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN MEMBUKA PPKMB SECARA DARING

Kepala PPPKVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI Ir. Iken Retnowulan, dalam sambutan sekaligus membuka acara menjelaskan, kebutuhan sumber daya manusia yang handal dan bermutu khususnya tenaga SDM dalam era global, masih sangat dibutuhkan, khususnya tenaga ahli dibidangnya, dalam menciptakan seorang pemimpin dalam dunia industri 4,0.

Retnowulan mengungkapkan pula Kementerian Perindustrian Ri, masih sangat membutuhkan tenaga tenaga ahli yang cakap dibidangnya, guna membangun dunia industri (4,0) diera globalisasi baik secara secara lokal, nasional dan internasional.

Retnowulan pula menjelaskan, dalam masa new normal akibat covid-19 yang mengendemis secara global, diakui memang bahwa dunia industri mengalami penurunan dalam produktivitas, meskipun demikian dia menjelaskan dalam laporan kwartal pertama pendapatan domestik bruto ((PDB) melalui pajak pendapatan mengalami kenaikan sebesar 29% secara nasional. Dan bulan september ini, hampir 18.000 izin operasional dan mobilitas dibidang perindustrian telah diterbitkan, walaupun diakui hampir 85% perindustian ada di pulauJ awa, tetapi tidak menutup kemungkinan peningkatan pembangunan usaha perindustrian akan meningkat pula di Sulawasi dan provinsi lainnya.

Kepala PPPKVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI
Ir. Iken Retnowulan. MT.

Untuk itu menurut Iken Retnowulan, berharap alumni alumni Politeknik ATI Makassar, khususnya perguruan tinggi yang ada di Sulawesi dapat mengisi jabatan jabatan itu, entah itu suvervisior , direktur, maupun bidang lainnya, yang dapat mensejahterahkan keluarga, bangsa dan negara. Demikian diungkapkan kepala PPPKVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI Iken Retnowulan, pada acara pembukaan PKKMB Politeknik ATI Makassar dan Akademi Komunitas Manafukatur Bantaeng dibawah naungan Kementerian perindustrian RI.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: